Rabu, 13 Oktober 2010

belajar untuk menepati janji (buat introspeksi diri sendiri juga :)

topiknya basi ya,basi emang
pernah saya nulis note tentang ini, di fesbuk 
tapi buat saya ga ada habis-habisnya masalah satu ini


saya orangnya gampang percaya omongan orang
polos? ngga juga sih
tapi lebih ke...bego (ha ha ha)
iyaaa gampang banget terpengaruh ama yang lain


jadinya, saya gampang percaya juga kalo seseorang itu buat JANJI
bukan janji ketemuan, bukan janji buat ngga merokok lagi ya
tapi sebuah janji yang sifatnya, bikin saya jadi senang


tapi pas saya tagih janji dia/mereka itu
manalah???
mana sih?
lupa ya?
dan berbagai ucapan sebal keluar dari mulut saya
saya marah lho...tapi marah ini ga menggebu-gebu kaya waktu marahin temen sekelompok yang lupa ngumpulin tugas kelompok yang udah dikumpul pagi ini
itu fatal,kan udah dibagi-bagi jatah *wajar kan?


saya marah, tapi ga bisa ngapa-ngapain
saya kesal, dongkolnya tiada tara *lebeeh
dan ingat,
sekali janji tidak ditepati
ke depannya, saya ga mau percaya janji-janji dia/mereka lagi


kepercayaan saya sama orang-orang semacam itu, ibaratnya kaya air yang kelamaan direbus
ampe pancinya gosong
airnya abis, ga ada yang bisa dituang
malahan ninggalin bekas item di bokong panci yang susah hilang
seringnya sih, GA BISA HILANG TU BEKAS


semua hal memang ada hikmahnya
salah satunya, saya diingatkan kembali oleh Sang Khalik


"Dhita, janganlah terlalu percaya setiap omongan orang"
"Dhita, berpikirlah lebih tajam, jangan mau dibegoin ama mereka"
tapi juga
"Manusia ga ada yang sempurna, tak luput dari salah dan dosa
maafkanlah mereka meskipun mereka tak meminta maaf, mungkin mereka tidak menyadarinya"~
yaaa malaikat-malaikat baik pengingatku 


semoga ini tidak menjadikan dendam di hati saya,
semoga menjadi penambah kesabaran dan kesadaran saya
sabar.......redam amarah yang ga berguna buat siapa-siapa
sadar.......apa saya juga suka buat janji palsu? apa secara ga langsung saya pernah bikin orang lain dongkol sama janji palsu saya?


semoga tidak ada lagi janji-janji palsu yang lebih menyakitkan, di hati siapapun itu

best regard,
dhita

2 komentar:

  1. hmmm..
    kayak e mengalami kasus yang sama deh..
    tapi ku malah cuek aja sih klo dalam hal kx gini..
    yang penting klo dalam hal tugas ku lebih baik gawi sendiri dan klo dalm 2 kali tugas dorang dak d kontribusi dak ikutkan bai nama dorang
    *jahad mode ON...

    BalasHapus
  2. hehe kalo soal tugas, met
    ga mungkin namanya ga diikutin, 1 semester kelompoknya itu2 aja....
    ga setega itu juga sih met,
    sempet juga tugas kelompok tapi malah sendirian ngerjain (temen yang beda)
    pdhl q la nanya bagian q yg mana,malah diem aja
    brarti yg mau sendiri kan dia toh??

    janji yg disini lebih dalam maknanya..cielah hehehe

    BalasHapus