Selasa, 19 Oktober 2010

dilema itu bernama PANCASILA


dilema?
wah parah lo dhit, dasar negara dibilang dilema
NO! Bukan itu yang saya maksud
yang saya maksud adalah mata kuliah pancasila
yup! MATA KULIAH

kata orang-orang sih SKS nya cuma 1
jadwalnya juga seminggu 1 x
tiap pertemuan ada tugas 1

tapi tapi tapi tapi

ntah kenapa, saya bingung
apa mata kuliah pancasila itu rumit?
apa tiap kampus mempunyai dosen yang setipe?
apakah setiap mahasiswa merasakan hal yang sama?

itu yang jadi buah pikiran saya
saya tidak bilang pancasila itu ribet
tapi pembelajarannya yang sepertinya butuh usaha EKSTRIM
kenapa ekstrim? hmmm kenapa ya, saya pikir begitu,
dan kabar buruknya adalah ini baru mata kuliah pancasila
masih ada KWN saudara-saudara....dibaca Kewarganegaraan *senyum lebar

bagi readers yang sudah lebih dahulu menyelami seluk beluk lika-liku mata kuliah yang saya maksud di atas
saya ucapkan SELAMAT dan tepuk tangan *prok prok prok
setidaknya sudah melalui fase yang cukup menimbulkan sensasi berbeda dibanding mata kuliah pokok

tolong, doakan saya,
semoga saya juga bisa menyusul kalian
melewati minggu demi minggu, kuis demi kuis, uts, uas, dan tumpukan folio yang minta digores pikiran tajam
mata kuliah pancasila

tak kenal maka tak cinta
tak cinta maka ta'aruf
saya harus ta'aruf dengan pancasila!
atau sekalian sama dosennya? bagaimana bagaimana?
saya pikirkan lain waktu saja deh :p

I can do this,
I can pass this phase,
because I love You, PANCASILA





ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ƪ(ˇ▼ˇ)¬ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ƪ(ˇ▼ˇ)¬ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ƪ(ˇ▼ˇ)¬ ƪ(ˇ▼ˇ)¬

4 komentar:

  1. asik deehhh, I'll face it at my 2nd sem :P

    BalasHapus
  2. haha semangat yaaa... selamat menanti ;D

    BalasHapus
  3. Waaauuuwww mata kuliah pancasila yg amazing itu harus qta babat sampai habis tak tersisa tuh...hahaha...*stress
    smoga di beri kemudahan, amin :)

    BalasHapus